Kamis, 11 Oktober 2012

small group

keluarga baru rekan baru...

kelompok kecil atau dalam pelayanan mahasiswa sering disebut dengan Kelompok Tumbuh Bersama (KTB), KTB adalah salah satu bentuk kelompok PEMURIDAN. dimuridkan untuk memuridkan.

ketika masuk kuliah ikut dalam persekutuan mahasiswa kristen (PMK).. nama PMK fakultas ekonomi universitas brawijaya adalah PMK MALEAKHI...
lewat pergumulan para pendiri dan orang2 yang dipakai didalamnya, PMK ini ingin setiap mahasiswa kristen ekonomi menjadi utusan-utusan Allah dimanapun dia ditempatkan.
alur pembinaan yang dimiliki adalah: Lahir Baru-Bertumbuh-Bermisi.
untuk mencapai Visi itu program-program yang dipakai adalah: PA, PD, KTB, SOM, Training dan seminar2 seminar..
KTB adalah sarana yang dipakai untuk membentuk karakter mahasiswa kristen (Makris) termasuk didalamnya aku...
dalam KTB kami belajar alkitab, siapa Tuhan, apa yang DIA kerjakan dan bagaimana karakterNYA harus kami teladani. sebagai manusia yang lemah kami butuh penopang itulah fungsi KTB. saling mendukung dan menopang agar sama-sama dikikis karakternya. bagaimana bisa saling mendukung kalo tidak saling mengenal, oleh sebab itulah keterbukaan dan komitmen untuk saling menjaga rahasia sangat diutamakan.

awalnya masih merasa kelompok ini adalah kelompok yang kaku dan kadang aku tidak nyaman didalamnya.. tapi proses dan komitmen kami menjadikan kelompok ini adalah "hidup"ku..

aku manusia berdosa, aku manusia egois, aku manusia lemah, aku manusia yang butuh Tuhan, Penolong dan Pemilik hidupku.
mereka keluargaku,, rekanku,, "tempat" sampahku.. penopangku untuk tetap mau dilayani dan melayani Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar